fbpx
Andi Kusuma Blogger paruh waktu yang tinggal di Pontianak. Menulis hanya sekedar hobi.

Facebook Ads Sebagai Sarana Beriklan

Facebook Ads
Estimasi Waktu Membaca: 2 menit

Sebelumnya saya melakukan kampanye menggunakan google. Kali ini saya coba memanfaatkan Facebook Ads.

Sama seperti sebelumnya. Saya ingin mengenalkan blog ini kepada khalayak umum. Apa yang dijual dari blog ini. Belum ada hingga tulisan ini di publish.

Kalaupun ada isi postingan dalam bentuk link whatsapp. Itu hanya membantu kawan saja. Ada pun saya masih mencoba afiliasi marketing dari niagahoster. Karena saat ini saya menggunakan jasa niagahoster.

Memperkenalkan blog ini melalui iklan di google dan facebook sebenarnya bahasa halusnya. Memberi makan ego diri sendiri agar orang lain tahu keberadaan blog ini tujuan sebenarnya.

Budget Beriklan di Facebook Ads

Experiment kali ini saya biayai sama dengan sebelumnya. Rp100 ribu uang yang saya siapkan kali ini. Cukup murah. Kalau dibelikan rokok eh maksudnya untuk nongkrong di kafe kelas menengah di Pontianak, cukup untuk sekali hang out bersama kawan. Kalau dengan istri sih duit Rp100 ribu tidak akan cukup. Gengsi lelaki akan keluar.

Waktu Beriklan

Waktunya mulai dari bertepatan dengan miladnya organisasi yang didirikan oleh Lafran Pane dipukul 09.27 WIB hingga 11 Februari 2020 pada pukul 08.47 WIB. Artinya selama 7 hari iklan ini akan tayang di Facebook dan Instagram.

Target Audiencenya?

Kali ini saya menargetkan wilayah kota Pontianak dan Sambas. Alasannya sama dengan seperti sebelumnya. Selain itu, saya menargetkan pengguna facebook berusia 18 sampai dengan 45 tahun.

Hasilnya Apa?

Data yang saya tampilkan merupakan dari facebook ads manager. Dan saya menggunakan pembagian berdasarkan jenis kelamin.

Selama masa kampanye, iklan saya terlihat sebanyak 35.756 kali dengan rincian sebagai berikut

Dari 35.756 penampilan iklan di Facebook. Iklan tersebut menjangkau 25.088 orang yang menggunakan Facebook. Datanya seperti dibawah ini.

25.088 orang yang melihat iklan saya, terdapat 173 orang yang tertarik dan mengklik iklan saya. Datanya sebagai berikut.

Kalau melihat dari data diatas, dengan budget iklan sebanyak Rp100 ribu dan yang mengklik iklan saya sebanyak 173 orang maka rerata biaya iklan di facebook sebesar Rp578 per kliknya (iklan yang di klik). Cukup murah bila dibandingkan dengan biaya iklan di google yang sebesar Rp1.032,78 per kliknya (iklan yang di klik).

Andi Kusuma Blogger paruh waktu yang tinggal di Pontianak. Menulis hanya sekedar hobi.

Judulnya Mengarah Ke Web Orang Lain

Estimasi Waktu Membaca: < 1 menit Apakah bisa judulnya bisa langsung mengarah ke web orang lain...
Andi Kusuma
3 sec read

Test Posting Via Surel

Estimasi Waktu Membaca: < 1 menit Mau coba posting blog melalui surel. Apakah bisa terbit di...
Andi Kusuma
3 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: