fbpx
Andi Kusuma Blogger paruh waktu yang tinggal di Pontianak. Menulis hanya sekedar hobi.

Kamis Yang Sedikit Manis

kamis
Estimasi Waktu Membaca: 2 menit

Judulnya terkesan maksa sih. Tapi kan kalau nggak backlink nggak ada yang baca. Kalau nggak ada yang baca sih sebenarnya nggak apa-apa. Toh buat blog kan untuk iseng aja 😁😁😁.

Kamis yang sedikit manis ini terasa bungah. Kenapa? Karena bertemu dengan berbagai rekan dari berbagai daerah.

Bertemu kawan dari berbagai daerah di Hotel Aston Pontianak (foto koleksi pribadi)

Kamis Pagi hingga menjelang sore. Saya menghadiri acaranya Internasional Organization for Migration (IOM) mengenai Workshop Validasi Hasil Penelitiannya IOM yang bekerja sama dengan peneliti dari UGM.

Setahu saya. Tahun 2018 lalu, IOM dan UGM mengadakan penelitian tentang permasalahan perdagangan orang di wilayah perbatasan Kalimantan. Lokus penelitiannya di Sambas, Sanggau dan Kapuas Hulu Kalimantan Barat serta Nunukan Kalimantan Utara.

Jangan tanya soal hasil penelitian mereka kepada saya. Jangan berharap juga saya akan menceritakannya disini. Sebab ada kesepakatan untuk tidak mempublikasikan ke publik sebelum hasilnya diperbaiki.

Namanya juga validasi hasil penelitian. Makanya peneliti dari UGM memaparkan hasil observasi mereka selama setahun dan yang hadir memberikan tanggapan berupa saran dan/ataupun sanggahan terhadap hasil mereka.

Kalau kalian penasaran terhadap hasil penelitian itu. Mbo’ bersabar sebentar toh. Kata pepatah orang sabar disayang Tuhan.

Malam harinya setelah dari acara. Seperti manusia pada umumnya. Yak, saya makan malam. Sebab masih nggak kuat kalau tidak makan minimal sehari dua kali 😃😂.

Tentu saja makan malamnya bareng dengan teman-teman. Kalau makan malam sendiri kan terasa nggak enak.

Salah satunya yang ikut makan malam ya tamu yang saya jemput kemarin. Mosok tamu datang ndak dijamu sih. Pamali kata orang dulu. Bising kualat 😁😃.

Foto dulu sebelum makan malam. Biar nggak dibilang hoax. (foto koleksi pribadi)

Soal rasa makanan pasti enak lah. Simple aja sih. Karena makannya di restoran ya pasti enak. Tapi jangan minta foto makanan ya. Sebab kalau sudah ada makanan di depan mata sih biasanya lupa buat foto. Cacing dalam perut musti segera diberi asupan gizi.

Ditulis saat berada di depan teras rumah pada pukul 23.47 WIB.

Sesuai namanya tagline harus ditulis menjelang tidur 😴😴😴.

Ilustrasi foto oleh Waewkidja – www.freepik.com
Andi Kusuma Blogger paruh waktu yang tinggal di Pontianak. Menulis hanya sekedar hobi.

Kembali ke Pontianak

Andi Kusuma
1 min read

Antara Buku dan Kopi

Andi Kusuma
45 sec read
%d blogger menyukai ini: