fbpx
Andi Kusuma Blogger paruh waktu yang tinggal di Pontianak. Menulis hanya sekedar hobi.

Kerja di Korea Selatan. Siapa Yang Tidak Mau?

kerja di korea selatan
Estimasi Waktu Membaca: 2 menit

Siapa sih yang tidak mau kerja di luar negeri. Terutama Korea Selatan. Negara yang terkenal dengan budaya K-Pop nya.

Siapa tahu kan kalau kerja di Korea Selatan bisa ketemu dengan artis K-Pop seperti Bae Suzy yang mantan personelnya Miss A atau personel SNSD yang paling cantik itu loh si Taeyeon.

Atau juga ketemu dengan The8 dari boyband Seventeen atau anggota termudanya EXO, Sehun, yang keduanya membuat kaum hawa histeris bila melihat mereka.

Lumayan kan kalau kerja di Korea, selain kita bisa dapat duit juga bisa menyalurkan hobi nonton girlsband dan boyband langsung di negaranya. Syukur-syukur bisa mendapatkan jodoh orang Korea yang tekenal Glowing itu loh. Sambil menyelam minum air.

Gampang nggak kerja di Korea Selatan?

Gampang nggak sih kerja di Korea? Asal ada niat sih gampang aja. Bukankah pepatah orang tua kita mengatakan dimana ada kemauan, di situ ada jalan . Kalau nggak ada niat sih mana bisa.

Setelah niat terkumpul baru cari informasinya. Ingat loh, di internet banyak lowongan kerja di luar negeri tapi yang nggak sesuai aturan hukum di Indonesia dan negara tempat kita bekerja.

Bayangkan, sudah susah-susah kerja di luar negeri. Keluar duit banyak untuk bikin paspor, visa kerja, tiket pesawat dan sebagainya eh tiba-tiba bermasalah di luar negeri. Di deportasi misalnya. Kan kasihan diri sendiri dan keluarga.

Kalau kena masalah di luar negeri itu nggak enak loh. Dimana-mana yang namanya punya masalah sih mana enak. Nggak cuma di luar negeri, di dalam negeri pun sama.

Cara dan Syarat Kerja di Korea Selatan Bagaimana, Sih?

kerja di korea selatan

Informasi sudah dicarikan? Ingat cari informasinya langsung aja ke BNP2TKI atau buat warga Pontianak dan Kalimantan Barat bisa langsung ke BP3TKI Pontianak. Itu loh, instansi pemerintah yang tugasnya ngurusin TKI eh Pekerja Migran Indonesia.

Nah, setelah tahu informasinya. Jangan lupa dipersiapkan persyaratannya. Sudah tahu kan, syarat-syaratnya? Kalau belum tahu. Saya kasih tahu deh.

Catat baik-baik ya.

  • Usia 18 – 39 tahun
  • Pendidikan minimal SMP
  • Berpengalaman di bidang Manufaktur dan Perikanan

Gampangkan syaratnya. Nggak terlalu sulit toh.

Soal bahasa Korea bagaimana? Tenang aja. BP3TKI Pontianak sedang kerjasama dengan Pusat Iptek dan Bahasa Kota Pontianak buat melatih kalian yang berminat dan memenuhi syarat bekerja di Korea Selatan.

Eh, bukan itu aja. Biaya pelatihan Bahasa Korea Selatannya gratis loh. Kalau kalian kursus bahasa Korea Selatan sendiri kan pasti keluar duit jutaan rupiah. Mahal banget kan. Mending duitnya buat beli tiket konsernya EXO toh.

Enak kan. Biaya pelatihan bahasa Korea Selatannya gratis. Iya lah. Kalau kerja di luar negeri sesuai dengan peraturan Undang-undang No. 18 tahun 2017 (PDF) sih pasti gratis dan terjamin keselamatannya.

Apalagi kerja di Korea Selatannya melalui program pemerintah. Sudah pasti double aman dong.

Buruan daftar. Saya aja rencananya mau ajak kenalan yang masih nganggur buat daftar, Kan lumayan ikut bantu teman buat dapat pekerjaan. Dari pada nganggur di rumah kan nggak enak banget ama orang tua dan calon mertua.

Atau kalau masih malu-malu dan ingin informasi lebih lanjut bisa kontak link dibawah ini

Mau Kerja di Korea Selatan

whatsapp disini aja

Gambar oleh Chickenonline dari Pixabay

Postingan ini dibuat dalam rangka penyebaran informasi ke masyarakat 😊

Andi Kusuma Blogger paruh waktu yang tinggal di Pontianak. Menulis hanya sekedar hobi.

One Reply to “Kerja di Korea Selatan. Siapa Yang Tidak Mau?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: