Mencoba Chrome OS

Setelah beberapa kali coba install OS Chrome di laptop gw. Akhirnya kemarin bisa juga. Itupun setelah beberapa kali melihat tutorialnya di Youtube.

Kesan pertama sih, enak dan smooth. Maklum aja. Laptopnya masih jadul. Produk lama yang hanya mempunyai memory RAM 2 gb. Itupun RAMnya tanam dan nggak bisa ditambah. Kalau pakai windows sih ya kebanting dengan harga OS yang berkisar jutaan rupiah 😅. Bisa jadi lebih mahal OSnya dibandingkan laptopnya.

Pernah juga sih coba pakai Linux Mint dan Deepin OS. Overall sih. Linux Mint itu enak, cuma karena RAMnya hanya 2 gb maka sepertinya sedikit lag. Atau mungkin karena gw pakai Cinnamon ya 😃. Kalau Deepin sih dipakai di laptop ini, smooth dan tampilannya eye catching. Cuma karena penasaran beberapa kali install Chrome OS selalu gagal jadi keinginan untuk mencoba tetap besar 😁.

Karena Chrome OS baru gw coba pakai selama sehari. Belum bisa cerita banyak. Sebenarnya sih nggak beda jauh dengan android. Ada beberapa aplikasi android yang nggak kompatibel dengan Chrome OS. Gw kurang tahu pasti kenapanya.

Nah biar nggak dibilang hoax. Gw tampilkan screenshootnya aja ya.

chrome os
Tampilan Chrome OS di laptop jadul gw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *