fbpx
Andi Kusuma Blogger paruh waktu yang tinggal di Pontianak. Menulis hanya sekedar hobi.

Pixbie : Decal Supermoto Yang Lahir Dari Tanggung Jawab Dan Persahabatan

decal supermoto
Estimasi Waktu Membaca: 4 menit

Apa jadinya bila dua nama yang sudah malang melintang di dunianya masing-masing bersatu. Bersatu mewujudkan mimpi sekaligus menjaga nilai.

Berapa banyak perubahan di masyarakat terjadi karena adanya mimpi. Mimpi untuk menjadi lebih baik. Namun mimpi itu akan tetap menjadi mimpi bila tidak ada aksi nyata.

Saya pribadi mengenal keduanya. Arif atau yang biasa dipanggil mas arif. Pemilik Pixel Creative. Banyak masyarakat Pontianak mengenalnya, khususnya yang berkecimpung di dunia fotografi. Ada beberapa kawan saya yang menggeluti dunia fotografi mempercayakan hasil cetakannya ke pria subur nan baik hati.

Yanto atau biasa orang memanggilnya bang yan. Orang sudah malang-melintang dalam dunia decal stiker otomotif. Baik motor maupun mobil dengan nama Abie Design. Banyak pemilik motor di Pontianak ketika ingin mempercantik motornya mempercayakan kepada pria insomnia yang humble.

Keduanya bagi kalangan penunggang kuda besi Supermoto di Kalimantan Barat merupakan dedengkotnya. Bicara Supermoto di provinsi yang dilewati garis khatulistiwa tanpa membicarakan mereka berdua ibarat makan sayur tanpa garam. Terasa aneh dan ganjil.

Menyatunya mereka berdua membuat komunitas Supermoto terbesar di Kalimantan Barat tetap bertahan dan berkembang besar hingga sekarang. Kalau anda pencinta supermoto. Dan tidak kenal West Borneo Supermoto. Saya pastikan anda adalah tuna sejarah dan pergaulannya kurang jauh.

Dari yang hanya puluhan orang dan satu chapter. Di tangan mereka berdua West Borneo Supermoto berkembang menjadi besar dengan ratusan (mungkin juga ribuan) anggota dan belasan chapter di kota se Kalimantan Barat. Sebutkan saja satu kota di Kalimantan Barat yang tidak ada West Borneo Supermotonya. Saya yakin anda tidak akan menemukannya.

Awal Mula Pixbie (Decal Supermoto)

Disadari oleh mereka merawat komunitas supermoto yang sudah berusia 8 tahun itu berat. Semakin banyaknya orang yang bergabung dari 14 kota dan kabupaten di Kalimantan Barat tentu pekerjaan yang berat untuk menjaganya.

Semakin banyaknya anggota tentu saja dibarengi dengan semakin tingginya permintaan decal supermoto. Apalagi di Kalimantan Barat untuk decal supermoto lebih banyak di suplai dari luar terutama pulau Jawa.

Tanggung jawab menjaga West Borneo Supermoto tentu saja berat, Tanpa sokongan dana tentu saja komunitas tidak akan berjalan. Sebutkan satu komunitas ataupun organisasi yang bisa jalan tanpa dana. Saya yakin tidak akan ada.

Sebulan lalu, saya kurang tahu tepatnya. Lahirlah Pixbie yang fokus menyediakan decal supermoto berkualitas. Maklum sebagai penunggang supermoto yang murtad, informasi yang didapatkan terlambat.

Yang saya tahu alasannya. Kenapa Pixbie lahir? Tanggung jawab terhadap komunitas dan memenuhi keinginan anggota akan decal supermoto berkualitas lah yang menjadi alasannya.

Hubungan Pixbie Dengan West Borneo Supermoto

Lalu dimana hubungan tanggung jawab terhadap komunitas dengan Pixbie? Jelas ada hubungannya. Sepengetahuan saya, beberapa kali Pixbie menjadi sponsor anggota West Borneo Supermoto berlaga dalam ajang balap kelas Supermoto di Kalimantan Barat. Sebagaimana kita tahu, tampil dalam ajang balapan tentu membutuhkan biaya tidak sedikit. Lihat saja beberapa pembalap nasional terkenal pasti memiliki dukungan dana yang besar baik dari keluarga maupun sponsor.

Hubungan personal dan sponsor antara Pixbie (decal supermoto) kait mengait. Dukungan dana dari pribadi maupun Pixbie tentu mendukung kelangsungan komunitas Supermoto terbesar di Kalimantan Barat. Tak percaya. Suruh kedua punggawa Pixbie untuk berhenti dari jabatannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Supermoto niscaya komunitas supermoto yang didirikan tahun 2012 akan limbung dan goyang laksana kapal kehilangan kaptennya.

Bahkan mayoritas anggota West Borneo Supermoto mendorong agar keduanya menjadi Presiden dan Wakil Presiden seumur hidup di komunitas supermoto yang baru berusia 8 tahun.

Bagaimana Mendapatkan Decal Supermtoto Berkualitas

Untuk mendapatkan decal supermoto berkualitas tentu saja gampang. Kalian bisa datang ke Pixel Creative maupun di Abie Design di Jalan Pak Benceng, Pontianak. Atau kalian bisa kontak ke nomor whatsapp dibawah ini atau kontak nomor yang ada di instagramnya.

Decal yang kalian dapatkan merupakan hasil custom. Dimana calon pembeli bisa request sesuai dengan keinginannya masing-masing.

decal supermoto
Salah satu hasil produksi Pixbie Industries

Soal harga bervariatif. Namanya juga custom, tergantung permintaan kita sebagai konsumen. Satu hal yang pasti. Ketika masih menjadi penunggang supermoto, saya pernah pesan decal dengan bang yan. Tentu saja, pesan decal supermoto sekaligus minta dipasangkan. Masang decal ke motor maupun mobil butuh keahlian tersendiri. Salah satu yang ahli di Pontianak, yak bang yan kalau mas arif sih ahli dalam dunia desain grafis.

Kalau saya sih ahlinya nyusahin mereka berdua hehehehe.

Apa Yang Didapatkan Dari Decal Supermoto Pixbie

Hasil yang berkualitas sudah pasti didapatkan. Bahkan kualitas kelas premium bisa di dapatkan. Tergantung uang yang dikeluarkan untuk Supermoto kesayangan anda.

Ingat pepatah lama mengatakan “ada harga pasti ada kualitas”. Mau bukti? Coba anda bandingkan sepatu dengan harga seratus ribu dengan sejutaan. Pasti kualitasnya berbeda bagaikan langit dan bumi. Atau anda bisa bandingkan produk yang sama tapi berbeda harga. Pasti berbeda pula kualitasnya.

Persahabatan. Itu pula yang akan anda dapatkan. Coba saja. Sebulan ataupun beberapa waktu setelah memesan decal Supermoto di Pixbie, anda datang bertemu mereka. Pasti akan ditanyakan apakah ada masalah dengan produknya. Ataupun obrolan bersahabat lainnya. Layaknya dua sahabat lama tak berjumpa.

Jejaring. Itu pasti. Kalau anda warga Kalimantan Barat dan memesan di pixbie niscaya akan diajak bergabung ke komunitas asuhan mereka. Tergantung dimana anda tinggal saat ini.

Kata filsuf China Sun Tzu, satu musuh terlalu banyak, seribu kawan terlalu sedikit, menjadi pegangan mereka untuk mengajak anda (konsumen) bergabung ke West Borneo Supermoto.

Tabik. Dari mantan penunggang Supermoto yang sedang Hiatus.

Postingan ini dibuat dalam rangka bantu teman 😊

Andi Kusuma Blogger paruh waktu yang tinggal di Pontianak. Menulis hanya sekedar hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: